Tan skin? Why not??

Rubrik kali ini saya akan membahas bagaimana merias diri buat kamu yang berkulit eksotis.

Sebagian dari kita mungkin minder dengan kelebihan kita yaitu pigmen melanin di kulit. Namun seharusnya kita banyak bersyukur dengan anugerah itu karena kita tinggal di daerah tropis yang mana dapat mencegah serangan kanker kulit. Kita juga pantas berbangga diri dengan kulit tipe eksotis, banyak wanita berkulit pucat malah ingin terlihat eksotis dan mempesona seperti bule yang sampai tanning di salon maupun berjemur di pantai. Tuh kan… kenapa kita harus malu dengan pemberian Tuhan, semua ada manfaat dan kelebihannya. Tinggal kita sendiri bagaimana memanfaatkan kelebihan kita agar membawa nasib baik dalam kehidupan ini.

Saya sebagai individu yang memiliki kulit eksotis menyarankan beberapa tips berpenampilan menarik agar kita selalu percaya diri di mana saja dan kapan saja.

Tips Pertama
Pilih pakaian yang simple dan warna yang serasi. Hindari motif besar dan warna mencolok seperti neon like. Gaun juga gunakan yang simple dan hindari menumpuk bahan kaku serta warna-warna berbeda.


Tips Kedua
Padukan baju dengan asesoris yang senada dan simple. Asesoris bisa berupa kalung gold, silver, diamond like, jam tangan metalik atau bahan kulit, jepit rambut dan kerudung. Semua tambahan berupa asesoris perlihatkan jika memang ingin mendukung penampilan, jangan setengah-setengah karena tertutup oleh outfit kita.


Tips Ketiga
Kesan eksotis yang cantik akan bertambah dengan penggunaan sepatu dengan ujung runcing atau tipe stiletto. Bisa juga dengan paduan ankle boots dengan celana denim.


Keempat
Untuk menambah kesan yang unik. Buatlah ciri khas dari diri kita sendiri, entah warna, desain baju, atau penggunaan asesoris. Dengan kesan berbeda, kita akan lebih dikenang dalam pergaulan.


Terakhir….
Jangan lupa riasan wajah juga sangat mempengaruhi penampilan lho… buatlah riasan natural dengan penambahan aksen seperti eye liner yang eye catching, broze di pipi agar lebih tirus dan tentunya gunakan eye shadow yang memberi kesan mendalam seperti coklat tua, abu-abu atau krem. Warna lipstick yang tepat juga akan menambah daya Tarik, karena bibir kita akan membuat lipstick 1 sampai 2 tone lebih tua dari warna aslinya maka gunakan warna yang natural dan tidak terlalu terang menyala. 

Rubrik ini tidak ada pengaruhnya jika kita tidak merawat dari dalam dan kulit kita sendiri. Jadi biasakan untuk menjalani hidup sehat dan selalu gunakan perawatan kulit seperti pelembap, sunscreen, make up yang sesuai kontur warna kulit kita. Jangan lupa membersihkan semua permukaan kulit secara teratur setelah keluar rumah.


Beauty is me!


Comments

Popular Posts