Saya dan Origomiind


 Mungkin bagi sebagian dari kamu yang dekat dengan saya pasti tahu tentang origomiind. Tapi jika kalian kurang tau juga tidak apa-apa. Saya akan menjelaskan hubungan saya yang sangat dekat dan mulai menjauh dengan origomiind.

Sekitar bulan April 2015 saya masih penilitian untuk skripsi di laboratorum. Bisa dianggap saya ini cukup lambat karena penelitian saya mesti diulang dan saya masih belum menulis apapun kecuali bab pendahuluan. Di sela-sela kesibukan penelitian tersebut saya dihubungi oleh teman sejawat saya dari grup SUIJI (Pengabdian Internasional IPB) yang bernama Ramadhan Nur Iman. Saya sebenarnya tidak menyangka bahwa akan ada yang mengajak saya untuk ikut kompetisi nasional (Danone Young Society Intrepreneurship/DYSE) di saat tingkat empat alias di ujung tanduk seperti itu. 


Namun setelah saya bertemu dengan tim origomiind yang terdiri dari Bunga (Manager), Zakya (Operational director), Wulan (Financial director) dan Satria (HR) saya merasa mendapat panggilan untuk kembali aktif dan memberi kontribusi. Karena stress skrpsi mau digimanain juga tetep bikin stress jadi saya cari jalan buat refreshing sejenak. Lalu saya pun menjadi bagian dari mini perusahaan tersebut yang diberi nama Gatot Kaca Team dan menjabat sebagai Marketing director.
Origomiind itu apa? Kalian bisa baca semua infonya di www.origomiind.blogspot.com

Origomiind itu atas nama SUIJI? Sebenarnya bukan sih, jadi origomiind itu penggagasnya anak-anak SUIJI dari jaman 2014 pernah diikutin pkm juga tapi tetep produknya semua orisinil dari Desa Situgede dan handmade by ibu-ibu posdaya (pos pemberdayaan masyarakat).



Apakah origomiind hanya beroperasi di IPB? Bisa dibilang begitu, karena kita bekerja karena ikut lomba DYSE tahun 2015 bareng ma anak2 SUIJI kayak Bunga dkk yang seperti aku sebutkan di atas.

Pernah ada dokumentasi apa pas ikut DYSE? Coba buka link ini deh http://youtu.be/g-j3GadrOwA


Kalau mau follow fanspagenya di medsoc ada ga? Ada dong… http://www.twitter.com/origomiind (twitter), http://www.facebook.com/origomiind (facebook), atau http://www.instagram.com/origomiind (instagram)

Sebenarnya pemasarannya pernah lewat apa aja? Kita suka ikut bazar acara posdaya, Green Expo Environment Summit 2015 di UNPAD, pesanan langsung kalau seminar di kampus IPB juga pernah, trus promosi lewat online shopping juga pernah

Kenapa origomiind sekarang jarang update? Jadi berhubung kepengurusannya karena pas ada lomba aja jadi post lomba kita back to reality as student. Selain juga pada penelitian dan ngurus skripsi kitanya udah mau masuk dunia kerja T.T

Kedepannya harapan untuk origomiind apa? Saya sebagai salah satu bagian dari origomiind ingin adek-adek di SUIJI tetap meneruskan regenerasi kepengurusan badan kreatif yang mengembangkan masyarakat ini. Kita jangan melulu sibuk ma bocah aja, karena sebenarnya untuk merubah mental masyarakat kita perlu deketin petinggi desa seperti di acara posdaya gitu.

Apakah saya harus ikut SUIJI kalau mau besarin nama origomiind lagi? Ngga harus kok, yang penting visi misi kalian sama dan kalian suka kerja keras aja. Kalau kalian banyak kenalan orang yang tertarik bidang yang sama kalian akan ngerasa ga capek dan setiap uang dari penjualan produk origomiind berasa berlian biar tak seberapa


Apa yang harus saya lakukan kalau mau join origomiind? Hub saja saya via twitter @rizkamil atau email rizkaamalia03@gmail.com Jangan lupa perkenalkan diri kalian dan tunjukan keseriusan kalian!

Hope one of u can be like us to raise Origomiind again!

Comments

Popular Posts