Royal Canine Vet Ambassador 2015



Sabtu tanggal 30 Mei 2015 telah dilaksankan rangkaian kegiatan “Royal Canine Vet Ambassador 2015” pertama bertempat di RK FKH A IPB. Acara diselenggarakan oleh PT. Royal Canine Indonesia bekerja sama dengan IPB sebagai perguruan tinggi pertama yang dituju sebagai wadah pencarian duta produk Royal Canine. Sesi sambutan dibuka oleh Drh. Srihadi Agungpriyono selaku dekan Fakultas Kedokteran Hewan IPB, lalu dilanjutkan oleh sambutan oleh Drh. Ester selaku GM PT. Royal Canine Indonesia.
          Sesi sambutan oleh Drh. Ester telah membuka pandangan kami selaku mahasiswa bahwa PT. Royal Canine Indonesia telah berdiri sejak tahun 2013. Namun, produk Royal Canine sendiri telah masuk ke pasar di Indonesia sejak tahun 1993. Selain itu beliau juga menjelaskan sejarah terbentuknya produk Royal Canine dan bagaimana Royal Canine business Model. VISI dari berdirinya Royal adalah memberi kualitas hidup yang lebih baik untuk hewan kesayangan. Pendiri dari perusahaan Royal Canine adalah seorang dokter hewan bernama John Cathary yang berkewarganegaraan Perancis tepatnya di Kota Amargies pada tahun 1968.
         Terdapat tiga sesi kuliah dengan materi yang berbeda yang dimoderatori oleh Drh Neno dari tim science education product of PT. Royal Canine Indonesia. Materi pertama adalah “Peluang dan Tantangan Dokter Hewan Praktik” yang disampaikan oleh Drh. Gunadi Setiadarma selaku CEO klinik hewan My Vets dan Ketua ADHPKI (Asosiasi Dokter Hewan Praktik dan Klinik Indonesia).  Materi kedua membahasa mengenai “PET SHOP sebagai Bisnis Masa Depan yang Menjanjikan” oleh Drh. Ady Sasmita selaku CEO Laras Group yang telah memiliki 16 cabang pet shop di Pulau Jawa dan Sumatera. Materi ketiga berjudul “One Step Pet Solution’s” oleh Drh. Magdalena selaku pemilik Breeder House of Bruma. Pada setiap pemaparan memiliki memiliki daya tarik tersendiri, sifat khas dari pembicara yang telah ahli dan lama menggeluti bidangnya. Bahkan tak segan-segan para pembicara membocorkan rahasia tips sukses mereka dalam meniti karir dan memperoleh ilmu hingga menjadi seperti sekarang.
Sebagai salah satu peserta saya merasa sangat bangga bisa berpartisipasi dan mengikuti salah satu rangakaian acara kegiatan ini. Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan diluar kuliah. Bahkan kami bisa mendapatkan kesempatan bertemu para pembicara yang luar biasa dan sangat ahli serta professional di bidangnya masing-masing. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini saya bisa semakin bersemangat dalam menimba ilmu dan menggali lebih banyak lagi info dan tips menjadi dokter hewan praktisi yang sukses dan bermanfaat bagi orang lain dan hewan kesayangan kita. 


Comments

Popular Posts