CPNS 2018 Formasi Jatim



Ini kali pertama aku melamar jadi pns selama dalam hidup, istilahnya first trial. Aku belum tau dan awam soal pns, maklum karena sebelumnya aku cuek banget. Kalau ditanya alasan mengapa aku melamar jadi pns, jawabannya hanya satu "demi mama". Semua yang telah kumiliki, ilmu, uang, baju, gelar, bahkan kebiasaan sehari-hari semua dari mama. Jadi mengapa tidak kita mencoba berbakti dengan menuruti nasehatnya.

Sehubungan dengan ortu aku yang semakin tua, kakak aku kerja di luar semua dan jodoh aku di jawa, jadi kuputuskan untuk melamar di formasi cpns Provinsi Jawa Timur. Jabatan yang kupilih adalah Medik Veteriner Ahli Pertama. dengan kualifikasi lulusan sarjana profesi dokter hewan. Awalnya aku juga pusing nih, yang dipake ngelamar ijazah S1 atau ppdh. Setelah bertanya sana-sini ke senior, aku yakin yang digunakan adalah ijazah drh. Jadi hari ini tanggal 28/9/2018 kuputuskan untuk registrasi di situs sscn.bkn.go.id.

Aku masih belum tahu kiranya akan lulus atau tidak, karena pasti peminatnya banyak. Di Jawa Timur saja ada 2 fakultas kedokteran, yaitu Unair dan Unibraw. Hanya berbekal doa dan nekat aku memasukkan lamaran ini. Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik. Jika aku memang sudah mampu untuk menjadi pns, pasti Allah mengabulkan, tapi jika aku memang jalannya masiih di swasta berarti ya aku disuruh belajar lagi.

Syukur aku sekarang sudah punya hape canggih, jadi ga perlu cari buku soal-soal cpns, aku tinggal install dari playstore android. bangun tidur tinggal klik deh. Semoga kalian yang memiliki cerita sama sukses untuk cita-citanya. Aku percaya skenario Allah adalah yang terbaik. Tinggal kita sebagai manusia pintar-pintar mensyukuri nikmatNya

Comments

Popular Posts