KOMPRE UASDH FKH IPB


Kalian masih koas? Belum pada kelar? Pengen cepet kompre?

…………………………..HMMM…………………

Saran aku nih ya jangan buru-buru pengen kompre kalau kalian belum merasa memenuhi kompetensi dokter hewan. Jadi selama kalian koas jangan cuma main terus nulis laporan. Manfaatkan kesempatan magang untuk menimba ilmu dengan sungguh-sungguh dan resapi setiap kegiatan yang kalian ikuti. Belum tentu teman kita atau kolega kita yang lain pernah merasakan pengalaman yang sama. Selain itu kegiatan membuat laporan dan revisian adalah suatu proses untuk menciptakan kesempurnaan dan membentuk kerangka pikir dalam bentuk tulisan. Apa yang telah kita dapatkan selama magang akan dikoreksi dan dibahas serta disimpulkan di laporan.

Aduh apa sih tulisan diatas nyambungnya sama kompre???
Nah mari kita move on ke syarat kompre. Kompre itu itu sebenarnya cuma singkatan dari komprehensif, lanjutannya ya ditambah UASDH alias Ujian Akhir Studi Dokter Hewan. So kalian itu mesti telah menyelesaikan semua bagian dan mendapatkan nilai dari dosen pembimbing dalam kampus (itu baru poin satu)
2. Mengumpulkan kartu kuning yang telah terisi tanda tangan dari semua pembimbing dan koordinator serta wadek
3. Bukti surat bebas pustaka dari LSI (fotokopi) dan dari FKH (asli)
4. Fotokopi bukti pembayaran SPP PPDH + pembayaran wisuda
5. Mengisi formulir + Foto (4x6) hitam putih

Nah kalau syarat2 diatas sudah terpenuhi sudahkah kalian siap dengan materi yang ada di otak kalian? Kembali lagi ke pasal satu mengenai kompetensi dokter hewan ya guys. Saran aku nih kalian yang sudah terlanjur banyak lupa materi FKH atau pemikiran yang ga holistik mulai dicoba buka-buka laporan magang kalian, materi terkait kasus dari slide s1, dan tentunya baca kisi-kisi kompre punya kakak kelas.
Sebagai bocoran saja pertanyaan yang paling sering muncul saat kompre adalah:
1.       Kalian nanti akan berkerja di bidang apa?
2.       Kaitannya dengan fungsi/peran dokter hewan apa?
3.       Semboyan FKH dan PDHI apa?
4.       Atau ada juga kayak gini…. Cekidot:



cerita persiapan kompre sudah selesai ya guys, tinggal kita pasrah kepada Allah SWT. Semoga dilancarkan ketika menjawab pertanyaan dari dosen penguji. Sebagai info saja, biasanya penguji kompre ada 3 dari masing-masing departemen yang ada di FKH. Kalau diuji prof-prof biasanya lebih rinci. Jadi banyak-banyak belajar ya...

Good luck ;)

Comments

Popular Posts