my holiday (liburan smt1)

Baru pertama kali merasakan liburan seorang mahasiswa ternyata lamaaaaa bgt, yang jelas sih kalau mahasiswa perantauan kayak aku biasanya pulang kampung. Sebulan di rumah memang tidaklah mudah, ada susah senang cawa tanda bahkan musibah. Aku tipe orang yang tidak suka menganggur, jadi kalau liburan kayak gini mesti ada sesuatu yang harus aku kerjakan. Apapun itu yang jelas merasa sibuk aja.
Hari-hari pertama di rumah banyak aku habiskan untuk makan, makan, dan makaaan mulu sambil nonton tv dan baca novel-novel. Hobi ngerajut n origami pun menjadi penghibur disela-sela waktuku. Aku ngerajutin syal buat seseorang.
Hehehe.

Pertengahan liburan aku semakin rajin bantu tugas-tugas mama di rumah. Itung-itung berbakti pada ortu. Mulai ngepel, nyapu, bantu masak, sampe ngangkat jemuran bahkan aku sempat jadi sekretaris pribadi untuk mama. Kegiatannya ngetik-ngeprint ngetik-ngeprint. Pokoknya ga boleh ngeluh deh. Di minggu terakhir di rumah banyak nonton dorama jepang n baca manga. Aku maniak banget klo soal jepun. Apalagi yang kawai-kawai, wkwkwkwk.

Ga nyangka selama beberapa hari ini aku baca enam belas seri komik “Wild life” n lima judul dorama ini semua dari relasiku yang namanya latep. Dia sama maniaknya ma aku. Pulang dari main ke rumahnya di Lawang bawa-bawa oleh-oleh banyak. Termasuk tas dari jogja ini juga. Hahahaha *SIBUK BANGET





Tak lupa juga buat my bff “Mutia Salma Salsabila” yang super sekali. Kenangan takterlupakan jemput kamu, beliin kue kamu, ngabilin makan, pilihin baju, ngajarin belajar, sampe tidur bareng juga.


HIdup Cuma sekali, waktu takkan pernah bisa kembali, sudah tentu kita harus selalu meghargai nikmat watu yang diberikan Tuhan untuk kita. Manfaatkan waktumu sebaik mungkin juga ya dengan orang-orang yang kita sayangi.
Ja Mata ne :*

Comments

Popular Posts